AKBP Untung Sangaji Nyalon Bupati

AKBP Untung Sangaji, perwira menengah kepolisian dari satuan Poloairud yang terkenal berkat aksinya menumpas pelaku teroris di kawasan Sarinah Jakarta Pusat beberapa waktu lalu memantapkan niatnya untuk maju sebagai Calon Bupati di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB Maluku).


AKBP Untung Sangaji siap bertarung di Pilkada SBB Maluku karena diminta oleh masyarakat. Meski ada niat mencalonkan diri menjadi bupati, saat ini ia belum mengundurkan diri,dan masih merupakan anggota kepolisian aktif. Menurut dia' masih banyak tugas selaku instruktur di satuan yang belum ia selesaikan.


Ya enggaklah, kalau mau mundur Kan harus bicara dulu dengan pimpinan, kata AKBP Untung

Keinginannya menjadi bupati Seram Bagian Barat belum dia bicarakan dengan pimpinannya di Lembaga Pendidikan Kepolisian. AKBP Untung berencana menyampaikan rencananya kepada Kepala Lemdikpol Komjen Syafruddin, sekaligus menyampaikan perkembangan pendidikan muridnya disana.
AKBP Untung Sangji Nyalon Bupati SBB Maluku

AKBP Untung pun membantah sejumlah pemberitaan soal dirinya yang kecewa terhadap Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti. Itu adalah hal kecil yang tidak patut dbesar besarkan ujar AKBP untung.

Untung Sangaji sempat mengutarakan niatnya menjadi bupati karena ingin membangun kampungnya. Ia merasa sayang bila tidak mengabdikan diri di daerahnya dengan potensi alam dan ide yang ia miliki. Keinginan AKBP Untung membangun desa sebenarnya sudah lama. Namun, selama ini masih terbentur tugasnya sebagai perwira menengah di kepolisian dari satuan Polairud.

AKBP Untung mengungkapkan bahwa kabupaten Seram Bagian Barat memiliki banyak potensi pariwisata dan memiliki Sumber Daya Alam yang Melimpah, karena itu potensi tersebut harus dapat dimaksimalkan untuk kemakmuran rakyat.

Saat ini AKBP Untung telah mendaftar di sejumlah partai politik dan jika nantinya berhasil mendapatkan rekomendasi partai politik, maka dia akan ikut meramaikan Pilkada SBB Maluku yang akan digelar secara serempak pada 2017 mendatang. “Saya sudah daftar ke Partai PKB, PAN, NasDem. Gerindra.

AKBP Untung Sangaji mengaku jika nantinya berhasil terpilih sebagai bupati dia akan membangun perekonomian daerah ke arah yang lebih baik. ”Kalau terpilih saya akan rubah nasib rakyat di SBB agar lebih sejahtera lagi” ungkapnya.